Wisata Sejarah Di Ambon Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Sejarah Di Ambon Yang Wajib Dikunjungi

Balinghasai Farms –¬†Ambon benar-benar salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Indonesia. mereka datang ke kota ini untuk menikmati keindahan pariwisata di Ambone. Di Ambone terdapat banyak sekali jenis destinasi wisata yang bisa kita kunjungi sebagai destinasi liburan yang menyenangkan. Kali ini kita akan membahas salah satu jenis wisata yang bisa kita lakukan di Ambona. Kali ini kami akan membahas tentang destinasi wisata sejarah di Ambone. Tempat wisata, dari mana kita bisa menjadikan liburan tidak hanya menyenangkan, tapi juga bisa menjadi tempat belajar dan menambah ilmu. Ada beberapa situs yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Benteng Amsterdam

Benteng Amsterdam: Wisata bersejarah Ambon ini adalah salah satu dari beberapa cerita sejarah penting. Pasalnya, benteng ini merupakan bukti peninggalan para penguasa VOC yang pernah ada di wilayah Ambon. Bentengnya sendiri terletak tidak jauh dari kota ambon, kita harus menempuh jarak sekitar 42 km dari kota ambon. Letak bentengnya sendiri persis di perbatasan antara Negeri Hila dan Negeri Kaitetu di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

Pembangunan benteng ini sendiri berlangsung pada tahun 1512, namun pembangunan pertama tidak dilakukan oleh Belanda. Benteng itu sendiri awalnya merupakan gubuk penting untuk perdagangan Portugis. Baru pada tahun 1637 Gubernur Jenderal Jaan Ottens meletakkan batu pertama untuk pembangunan benteng Amsterdam setelah Belanda berhasil menghancurkan Portugal pada tahun 1605. Benteng ini telah mengalami berbagai renovasi dan perubahan untuk menyempurnakan bentuk bangunannya.

Seperti pada tahun 1642, gedung ini diperluas dengan menambah beberapa bagian. Kemudian pada tahun 1649 gedung tersebut dipugar oleh seorang gubernur jenderal yang baru. Benteng Amsterdam diselesaikan pada 1649-1656 oleh Arnold De Vlaming Van Ouds Hoorn. Sejak saat itu, gedung ini menjadi salah satu markas penting VOC atau Belanda di kawasan ini.

2. Benteng Ferangi

Benteng Ferangi Benteng yang satu ini merupakan salah satu bangunan bernilai sejarah yang cukup penting di Ambone. Benteng yang dibangun oleh Portugis pada tahun 1575 ini merupakan pusat pemerintahan Portugis di kawasan Ambon. Benteng Ferangi sendiri sering disebut sebagai Benteng Victoria dan Benteng Kota Laha. Selain menjadi pusat benteng bangsa Portugis, benteng tersebut merupakan gudang berbagai rempah-rempah yang berasal dari timur Indonesia sebelum diserahkan kepada Portugis. Benteng itu sendiri tidak sepenuhnya milik Portugis, tetapi juga dikuasai oleh Belanda. Hal ini terjadi ketika Belanda berhasil mengalahkan Portugis pada tahun 1605. Sejak kekalahan tersebut, benteng ini menjadi milik Belanda dan menjadi bangunan yang sangat penting bagi perkembangan Belanda di kawasan timur Indonesia.

Kini benteng ini menjadi salah satu tujuan wisata paling menarik bagi penduduk Ambonia. Banyak wisatawan yang berkunjung dan menikmati keindahan benteng ini. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan Ambon. Benteng itu sendiri juga merupakan tempat yang penting untuk mengenal sejarah yang terjadi di daerah ini. Selain itu, benteng ini memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan pembentukan kota Ambon.

3. Pemakaman Persemakmuran Ambon

Ambon Commonwealth Food Park Jika kita mendengar kata persemakmuran, maka kita akan teringat dengan negara-negara bekas jajahan Inggris. Namun, ini bukanlah tempat yang menunjukkan hal-hal seperti itu. Makam Ambon sendiri juga dikenal sebagai Makam Perang Ambon. Tempat ini berisi jasad sekitar 3.000 tentara Sekutu yang tewas dalam perang melawan Jepang pada Perang Dunia II. Banyak tentara Sekutu dari berbagai negara tewas dan dimakamkan di daerah tersebut. Dari sana, tidak mengherankan jika setiap 10 September banyak keluarga mereka datang untuk memperingati penangkapan Gull Force oleh Jepang. Selain itu, setiap tanggal 25 April akan diperingati sebagai Hari AZNAC. Pada hari itu, banyak kerabat tentara yang gugur datang untuk mengenang keluarga mereka yang telah meninggal. Para prajurit yang tewas adalah prajurit yang tewas dalam Perang Dunia Pertama. Keluarga yang datang dan merayakan AZNAC Day berasal dari Australia dan Selandia Baru. AZNAC adalah pasukan khusus, yang hanya terdiri dari dua negara ini.

Sekian artikel kabarapik.com hari ini, semoga bisa bermanfaat.